Error ini terjadi ketika Anda mengupdate WordPress Anda ke versi yang lebih baik. Error ini muncul pada saat Anda mengakses URL utama Blog Anda.

File .maintenance lah yang mengakibatkan muncul nya Error ini.

setelah update, biasanya file .maintenance di hapus dari cPanel. tetapi pada kondisi tertentu, file tersebut tidak terhapus secara otomatis. berikut caranya mengatasinya :

1. login ke cPanel Blog Anda.

2. klik bagian File Manager, dan pilih domain yang bermasalah (Error). checklist Show Hidden Files (dotfiles). klik Go

3. cari file .maintenance, klik file tersebut, dan klik Delete.

4. akan ada konfirmasi, klik Delete Files(s).

Error Halaman Kosong

Error Blank Page atau halaman kosong sering terjadi pada WordPress. salah satu penyebabnya adalah akibat Blog Anda pindah hosting atau Anda menginstall Plugin sembarangan. akibat yang terjadi adalah, ketika Blog Anda di buka, yang muncul adalah halaman putih kosong tanpa tulisan apapun. berikut cara mengatasinya :

1. periksa kembali apa saja Plugin yang baru Anda Install ke Blog Anda, ini bisa menyebabkan Error pada Blog Anda.

2. periksa Themes WordPress yang Anda gunakan. banyak kejadian yang Saya temui, Error ini akibat salah menginstall Themes.

3. periksa Database. sebelum Anda mengupgrade atau memindahkan Blog Anda ke Hosting yang baru, ada baiknya Anda membackup Database Blog Anda.

4. hubungi Customer Service pada Layanan Hosting Blog Anda. mereka mengerti akan hal ini dan akan membantu nya. Saya sering menghubungi Customer Service, apabila poin 1, 2, dan 3 sudah sepenuhnya Saya cek, ternyata masih tetap Error.

Error Establishing a Database Connection

Error ini terjadi ketika isi file wp-config.php yang ada di cPanel, tidak bisa menghubungkan ke database WordPress Anda.

biasanya ini terjadi ketika Anda telah memindahkan Blog Anda ke Hosting yang baru, sehingga nama Database pun akan berubah, dan Anda lupa mengganti nama Database di file wp-config.php. berikut cara mengatasinya :

1. login ke cPanel Blog Anda.

2. klik bagian File Manager, dan langsung klik Go.

3. cari file wp-config.php. kemudian klik Edit.

4. ganti tulisan yang saya besarkan ini dengan data di cPanel baru Anda (jika tidak mengerti, Anda bisa menghubungi Customer Service Hosting Anda).

define(‘DB_NAME’,’ISI DENGAN NAMA DATABASE ANDA‘);

define(‘DB_USER’,’ISI DENGAN USERNAME DATABASE ANDA‘);

define(‘DB_PASSWORD’,’ISI DENGAN PASSWORD DATABASE ANDA‘);

5. save dan refresh kembali Blog Anda.

About these ads